Just a Blog, Not The Other...

blogger upn

Kamis, 10 November 2011

Hari Pahlawan : Kemenangan Kota Surabaya ?




Alhamdulillah, hingga detik ini, kita masih diberi kesempatan dalam menjalani rutinitas setiap harinya. Dipenuhi dengan semangat sumpah pemuda kemaren yang jatuh pada tanggal 28 Oktober dan pengorbanan di hari idul adha yang jatuh pada tanggal 6 Oktober. 

Nah di hari ini tepat tanggal 10 November, masih segar diingatan kita, bahwa di setiap perayaan hari pahlawan  , tentunya diramaikan dengan demo besar-besaran di jalan protokoler dan jalan walikota mustajab, dimana ada Grahadi,kantor gubernur Jawa Timur, sehingga menyebabkan kemacetan yang, tentunya, merugikan masyarakat pekerja lainnya. Tak lupa, Sekelompok mahasiswa tabur bunga sebagai bentuk rasa syukur kepada Alloh SWT bahwa kita masih diberi semangat untuk melanjutkan semangat pahlawan sehingga taman makam pahlawan tentunya akan penuh.

Hari pahlawan selalu diidentikkan dengan kota Surabaya yang notabene kumpulan arek-arek suroboyo  gigih melawan penjajah belanda sebagai tindak lanjut dalam usaha meraih kemerdekaan indonesia. Dipimpin langsung oleh Bung Tomo, semangat pemuda kala itu semakin mengobar.Namun, apakah hanya kota Surabaya-kah yang mendapat predikat kota pahlawan?

Bagi saya, seluruh kota di Indonesia, mempunyai pahlawannya masing-masing. Seperti Cuk Nyat Dien di Aceh, Ki Hajar Dewantoro di sekitar jawa tengah dan Bung Tomo di Surabaya. Hari pahlawan tentunya mampu diadakan selain di kota Surabaya, karena esensi dari hari pahlawan adalah menelaah dan merefleksikan semangat berjuang dalam kehidupan sehari-hari. Peduli sesama disekitar lingkungan dan mau memberikan sumbangsih dalam pembangunan kota maupun negara.

Semoga secarik posting ini menjadi inspirasi bagi kawan-kawan blogger untuk selalu ingat bahwa perjuangan belum berakhir dan kita, sebagai kaum muda, wajib mengerahkan seluruh kemampuan dalam membangun jati diri bangsa.

Amin, Bismillah


3 comments:

Beta mengatakan...

Perjuangan yang sungguh berat bagi perjuang bangsa pada masa lalu, mari kita teruskan cita-cita luhur pahlawan kita.

Triyuda Bayu Wardana mengatakan...

mohon blogwalking... salam blogger upn juga gan ^^

Media Setya Dewi mengatakan...

Wehhh sipp! NKRI harga mati!

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkunjung, maka langkah selanjutnya adalah :
1. Silahkan Ber-Comment, No SARA, yang penting GEMBIRA...
2. Tukar Link blog anda di Halaman/Page Tukar L.I.N.K
3. Silahkan Berkunjung Kembali.

Semoga Mendapat Berkah.. Amin..


Created with flickr slideshow.

blognya HMSF'08 Copyright © 2011 | Template Blog dibuat oleh O Pregador | Didukung oleh Blogger