Just a Blog, Not The Other...

blogger upn

Minggu, 11 Maret 2012

10 Maret : Hari PARFI, Wadahnya Seniman Akting Nusantara

     Salah satu bidang profesi yang saat ini banyak digandrungi adalah menjadi artis film. Menjadi aktor/aktris dalam sebuah film, pastilah bikin masyarakat pada umumnya tertarik untuk mencari peruntungan. Bukan hanya sekedar minat, namun hingga kemauan untuk masuk dalam jajaran artis nasional.
     Seniman akting, begitulah masyarakat menyebut seorang artis. beda dengan seniman lukis maupun seniman lainnya karena artis adalah seniman yang memainkan peran/mimik sebagai karyanya. bukan hanya dari itu saja, akting artis juga dinilai orang yang mewakili gambaran kehidupan masyarakat jaman sekarang.


     PARFI ( Persatuan Artis Film Indonesia ) adalah salah satu organisasi yang menaungi para artis regional maupun nasional. Berpusat di Jakarta, banyak diantara kalangan artis nasional yang bergabung di organisasi ini.

berikut adalah sejarah singkat parfi yang dikutip dari sumber parfi.info :

   "Lahirnya Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) berawal dari kevakuman kegiatan Sarikat Artis Indonesia (SARI) akibat masuknya Jepang ke Indonesia. Seiring dengan perjalanan waktu dan menjadi saksi sejarah, pada 10 Maret 1956 PARFI didirikan di Gedung SBKA Manggarai, Jakarta dengan sekretariat di Jalan, Kramat V Jakarta Pusat,  Ketua Umum yang pertama PARFI adalah Suryo Sumanto"
     
     Dan ketika era orde baru, parfi sempat dikabarkan membentuk sebuah badan politik dikarenakan banyak dari para artis yang terjun di dunia politik. Setelah berhasil melepaskan diri dari cengkaraman politik saat itu, PARFI semakin dikenal masyarakat Indonesia. Lewat berbagai kegiatan yang bermanfaat baik dalam segi budaya, sosial hingga pelestarian lingkungan. Cabang organisasi PARFI hingga saat ini hampir merambah seluruh nusantara sehingga tidak hanya terpusat di ibu kota namun hingga kota-kota besar lainnya.

      Sekian dahulu dari postingan kali ini, semoga para artis di nusantara ini mampu memberikan yang lebih baik bagi perfilman nusantara.












     

4 comments:

Unknown mengatakan...

Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

Tentang Indahnya INDONESIA

www.jelajah-nesia.blogspot.com

BlogS of Hariyanto mengatakan...

semoga artis-artis Indonesia membawa manfaat yang lebih baik bagi bangsa Indonesia untuk kebaikan di dunia dan di akhirat :)

agusbg mengatakan...

artis memang jadi contoh gaya masyarakat, karena di tonton banyak orang, mudah mudahan artis selalu bisa memberikan hal yang positif kedepannya..

MENONE mengatakan...

usul nich....... tolong dunk dikasih larangan film2 yg ga mutu........

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkunjung, maka langkah selanjutnya adalah :
1. Silahkan Ber-Comment, No SARA, yang penting GEMBIRA...
2. Tukar Link blog anda di Halaman/Page Tukar L.I.N.K
3. Silahkan Berkunjung Kembali.

Semoga Mendapat Berkah.. Amin..


Created with flickr slideshow.

blognya HMSF'08 Copyright © 2011 | Template Blog dibuat oleh O Pregador | Didukung oleh Blogger