Just a Blog, Not The Other...

blogger upn

Minggu, 18 April 2010

Seminar "Internet Sehat dan Bermanfaat " Progdi Sistem Informasi UPN "Veteran" JATIM


Seminar yang bertemakan Internet Sehat dan Bermanfaat ini berlangsung di UPN "Veteran" JATIM tepatnya di ruang Ir. Sukamto lt 4 gedung giri reka-FTI. Seminar ini dihadiri oleh Rektor UPN beserta staf dan juga Dekan FTI beserta staf. Tak lupa pula Ketua Progdi Sistem Informasi dan Teknik Informatika dengan beberapa dosen-dosen dari beberapa jurusan di FTI UPN.

Untuk beberapa Materi yang ditampilkan, akan dirangkum sehingga dapat dimengerti lebih baik.
1. Achmad Shofiyulloh ( PT Fujitsu ) dengan tema "Infrastruktur Pendukung Kelayakan Internet"

Bapak Achmad Shofiyulloh ini merupakan salah satu pembicara seminar yang mengawali acara seminar tersebut. Menjabat sebagai Engineer Support and Service division di PT Fujitsu Indonesia, pak achmad shofiyulloh mencoba menerangkan tentang bagaimana internet berawal hingga saat ini. Kehadiran internet saat ini sangat berpengaruh bagi kehidupan manusia sehingga banyak manfaat yang didapat dari internet tersebut. Dan juga tak lupa, bagaimana sebagai seorang engineer support meng-handle sebuah server dan cabling-cabling yang rumit.

untuk lebih jelasnya, download materi disini ( click here )


2. Bapak Novianto P.R ( tugupahlawan.com ) dengan tema "Internet Sehat Bermanfaat serta Menghasilkan".

Bapak yang satu ini merupakan salah satu founder tugupahlawan.com, komunitas blogger surabaya. Dengan mengusung tema " Internet Sehat Bermanfaat serta Menghasilkan", pak nopy ( begitu sebutannya.. ) mencoba mengurai bagaimana internet bisa mempengaruhi akal pikiran manusia untuk berbuat lebih. Dengan internet kita bisa mencari uang,membuat artikel, maupun membuat onar. Internet digunakan untuk melakukan sesuatu yang lebih, bukan untuk melawan hukum.

penjelasan lebih lengkap, klik disini ( click here )



3. Konsulat Amerika Serikat , dengan tema "Internet Freedom".

Suatu kebanggaan, bisa mengundang konsulat Amerika Serikat sebagai keynote speaker dalam acara seminar ini. "Internet Freedom" bisa diartikan sebagai kebebasan dalam ber-internet. Tetapi yang dikedepankan adalah bagaimana dengan kebebasan tersebut, kita bisa bertanggungjawab tentang perilaku kita saat ber-internet. Dan di AS sendiri, hukum internet ( kalau di indonesia, uu ite ) sangat dijunjung, sehingga sama seperti hukum-hukum lainnya. Dengan adanya uu seperti ini, kejahatan dalam berinternet bisa dikurangi.

download materi disini ( click here )


4. Agus Setiawan ( pakar internet marketing ), dengan tema "Internet Marketing".

Sebagai pakar internet marketing, pak agus memberikan materi yang membuat peserta lebih mengetahui tentang bagaimana internet itu membantu manusia dalam mencari profit sebanyak-banyaknya, tetapi dengan batas yang wajar, tanpa mengandung unsur kejahatan.
Saat ini, internet marketing sangat digandrungi oleh para pengguna internet karena kemudahannya dalam mencari profit.Semua manjadi terasa mudah apabila kita mau melakukannya secara mandiri dan bertahap.

unduh materi lengkap disini ( click here )

Semua materi yang ditampilkan saat seminar berlangsung, bisa diimplementasikan dalam kehidupan ber-internet. Semoga dalam seminar ini, kita bisa memahami bahwa internet bisa menguntungkan secara finansial maupun profit lainnya. Tentunya dengan kebebasan yang bertanggung jawab. Sekian

1 comments:

rofi mengatakan...

Brow.....Artikel e tak Copy.....
cz Pak nopy minta buat slip proposal buat acara IT Fire bulan depan.+tak edit juga ko.......
Ok....???????
Tank's..............

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkunjung, maka langkah selanjutnya adalah :
1. Silahkan Ber-Comment, No SARA, yang penting GEMBIRA...
2. Tukar Link blog anda di Halaman/Page Tukar L.I.N.K
3. Silahkan Berkunjung Kembali.

Semoga Mendapat Berkah.. Amin..


Created with flickr slideshow.

blognya HMSF'08 Copyright © 2011 | Template Blog dibuat oleh O Pregador | Didukung oleh Blogger